cara daftar gmail tanpa nomor hp di pc

Email khususnya Gmail menjadi salah satu kebutuhan penting di masa sekarang untuk berbagai keperluan. Bahkan, ada langkah praktis cara daftar Gmail tanpa menggunakan nomor hp di PC. Metode ini dianggap praktis karena tidak memerlukan nomor hp dalam proses pendaftaran.

Langkah-langkah membuat Gmail tanpa no HP

Sebagaimana diketahui, pendaftaran Gmail dengan nomor hp kadang menghadapi beberapa kendala, seperti nomor hp yang telah digunakan sebelumnya maupun keengganan memiliki no hp dalam jumlah banyak. Berikut adalah cara daftar Gmail tanpa nomor hp:

1. Buka Browser di PC

Langkah pertama adalah membuka halaman browser di PC. Setelah itu, akses laman resmi Gmail melalui web browser tersebut. Pilih opsi “Create New Account” dan kotak pendaftaran akan terbuka untuk memulai proses pembuatan akun Gmail tanpa nomor hp.

2. Buat Username dan Password

Setelah masuk ke laman resmi Gmail dan memilih “Create New Account”, lanjutkan dengan mengisi username dan password. Pada bagian pengisian nama, gunakan nama yang diinginkan sebagai username. Jika username yang dipilih sudah digunakan oleh orang lain, tambahkan karakter angka sebagai variasi.

3. Isi Data Pribadi

Selanjutnya, isi data pribadi yang diminta, seperti alamat email, jenis kelamin, dan tanggal lahir. Pastikan untuk mengosongkan kolom nomor hp, karena tanpa nomor hp, tidak perlu melakukan verifikasi melalui SMS. Setelah mengisi data pribadi, klik “Next”.

4. Setujui Persyaratan

Pada tahap ini, Anda akan melihat halaman “privacy and Terms”, yang berisi informasi tentang pengumpulan dan penggunaan data oleh Google. Setujui persyaratan tersebut dengan memilih “I Agree”.

5. Proses Selesai

Setelah menyetujui persyaratan, proses pendaftaran akun Gmail tanpa nomor hp pada PC selesai. Anda akan dapat melihat tampilan akun Gmail yang baru dibuat. Akun tersebut dapat digunakan sesuai keperluan, seperti mendaftar aplikasi, melakukan konfirmasi, membuka aplikasi, dan lainnya.

Perlu diperhatikan bahwa metode ini memiliki batasan penggunaan sekitar 4 hingga 5 kali. Jika melebihi jumlah tersebut, Anda mungkin tetap harus melakukan verifikasi dengan nomor hp. Jika anda ingin membuat akun Gmail lagi tanpa nomor HP, anda harus menggunakan perangkat (PC atau Laptop) lain, yang berlum pernah digunakan untuk membuat akun Gmail sebelumnya.

Kesimpulan

Demikianlah panduan cara daftar Gmail tanpa menggunakan nomor hp di PC yang mudah untuk dicoba. Metode ini dapat diterapkan oleh siapa saja yang membutuhkan akun Gmail baru untuk keperluan tertentu, seperti mendaftar aplikasi ojol, mendaftaran akun pada website tertentu, dan lain-lain.

By Tommy Indrakusuma

Saya adalah seorang digital marketer, SEO specialist dan Meta Ads Specialist di salah satu perusahaan pengembang software di Temanggung Jawa Tengah. Sebelumnya pernah mengajar di sekolah swasta dan bimbingan belajar di Pondok Indah Jakarta Selatan, yang menambah pengalaman saya dalam menyampaikan materi dalam proses mengajar dan training.